RajaNih Blog

Template Blog SEO Friendly 2015 Terbaru Gratis, Kumpulan Informasi Terbaru TerUPDATE

Cara setting menu Discussion Wordpress

setting menu Discussion
Cara setting menu Discussion Wordpress – Melanjutkan seri artikel mengenai panduan wordpress, jika sebelumnya di tulis secara rinci bagaimana cara setting menu reading, maka sekarang berlanjut ke cara setting menu discussion.



Menu discussion adalah menu yang behubungan dengan komentar blog, jadi segala pengaturan pada menu tersebut berimbas pada komentar.

Cara setting menu Discussion

Berikut adalah langkah-langkah bagaimana cara setting menu discussion pada wordpress :

  1. Silahkan login ke area admin blog wordpress anda.

  2. Sorot menu Settings yang ada disebelah kiri bawah layar monitor anda, setelah keluar sub menu, pilih menu Discussion.

  3. Beri tanda ceklist sesuai dengan keinginan anda. Akhiri dengan klik tombol Save Changes.
    • Default article settings : Beri tanda ceklist atau jangan di beri tanda ceklist, sesuai dengan keinginan. Attempt to notify any blogs linked to from the article : pemberitahuan jika ada blog yang membuat link dari dalam artikel. Allow link notifications from other blogs (pingbacks and trackbacks.) : Memperbolehkan blog lain untuk melakukan pingbacks atau trackbacks. Allow people to post comments on new articles : mengijinkan pengunjung blog agar bisa memberi komentar pada setiap artikel baru.

    • Other comment settings : Tinggal beri tanda centang atau tidak. Comment author must fill out name and e-mail : jika dicentang, maka yang memberi komentar wajib mengisi form nama dan email. Users must be registered and logged in to comment : jika di centang, maka hanya pembaca yang terdaftar dan harus login terlebih dahulu yang bisa memberi komentar, umumnya ini tidak di centang. Automatically close comments on articles older than : Jika di centang, maka setiap artikel otomatis ditutup komentarnya pada batas waktu yang di tentukan. Enable threaded (nested) comments : Ini agar ada fasilitas reply komentar, level reply komentar bisa diaatur tingkatannya. Break comments into pages with : Jika komentar sampai ratusan jumlahnya, tentu halaman blog anda jadi kurang nyaman, dengan ini bisa tentukan berapa jumlah komentar yang bisa tampil, untuk sisanya akan ada link.

    • E-mail me whenever : Tinggal beri centang atau tidak. Anyone posts a comment : Jika dicentang, maka setiap ada yang komentar akan dikirimkan pemberitahuan ke email anda (email author). A comment is held for moderation : Jika dicentang, apabila ada komentar yang masuk moderasi maka akan dikirimkan email pemberitahuan.

    • Before a comment appears : Tinggal beri centang atau tidak. An administrator must always approve the comment : Jika dicentang, setiap ada komentar masuk admin harus meng approve secara manual, umumnya ini tidak dicentang karena merepotkan admin blog. Comment author must have a previously approved comment : Jika dicentang, maka komentar pertama dari setiap pengunjung harus diapprove terlebih dahulu oleh admin.

    • Comment Moderation : Pada Hold a comment in the queue if it contains : tulis jumlah link yang di izinkan dalam komentar, jika pengunjung memberi komentar dan memasang link mencapai jumlah yang di izinkan, maka komentar tersebut akan di moderasi terlebih dahulu. Disini, terdapat juga fasilitas untuk filter melalui nama, URL, e-mail, atau IP.

    • Comment Blacklist : masukkan kata-kata yang menurut anda tidak pantas ada dalam kometar, contoh seperti (maaf ) anjing, babi, setan, ngentot dan kata-kata kotor lainnya. Ini demi menjaga agar komentar bersih dari kata-kata yang tidak pantas. Jika ini di lakukan, maka komentar yang mengandung unsur kata yang di blacklist akan terjaring sebagai komentar spam dan tidak akan tampil di blog.

    • Avatar Display : Pilih Show Avatars jika ingin menampilkan avatar atau pilih Don’t show Avatars jika tidak ingin menampilkan avatar.

    • Maximum Rating : Pilih sesuai keinginan.

    • Default Avatar : Pilih avatar yang disukai. menu discussion


Info Tambahan Seputar Menu Discussion

Pada pengaturan menu discussion tidak ada hal yang membahayakan, oleh karenanya janganlah takut untuk mencoba. Namun, pada pilihan Users must be registered and logged in to comment, apabila opsi ini anda ceklist maka yang dapat berkomentar hanyalah anggota dari blog anda dan itupun harus melakukan login terlebih dahulu.



Satu lagi, pada pilihan Allow link notifications from other blogs (pingbacks and trackbacks.), jika anda izinkan sering kali di salah gunakan oleh mereka yang mencari backlink dari blog anda secara otomatis dengan menggunakan plugin khusus.



Semoga artikel  cara setting menu discussion wordpress bermanfaat bagi anda.
0 Komentar untuk "Cara setting menu Discussion Wordpress"

 
Copyright © 2014 RajaNih Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info