RajaNih Blog

Template Blog SEO Friendly 2015 Terbaru Gratis, Kumpulan Informasi Terbaru TerUPDATE

Cara menambah domain dengan Addon Domains

add on domain
Cara menambah domain dengan Addon Domains – Sebelumnya Kang Rohman telah menulis tentang cara membuat subdomain, selain istilah subdomain ada lagi istilah lain yang masih berhubungan yaitu addon domains. Apa itu addon domains?



Secara awam, addon domains adalah fasilitas untuk menambah domain pada Cpanel. Umumnya, sebuah paket hosting menawarkan fasilitas addon domains, dengan fasilitas tersebut kita bisa menggunakan satu paket hosting untuk dipakai oleh beberapa domain yang kita miliki. Meski demikian addon domains seringkali ada pembatasan untuk digunakan oleh berapa domain saja, oleh karenanya bacalah terlebih dahulu keterangan yang diberikan oleh penjual hosting yang bersangkutan.

Cara menambah domain dengan Addon Domains

Berikut adalah langkah-langkah untuk menambah domain dengan addon domain pada Cpanel :

  1. Ubahlah dahulu Name Server domain yang ingin di tambahkan dengan name server hosting milik anda. Apabila anda masih bingung bagaimana cara mengubah name server domain, silahkan baca terlebih dahulu artikel tentang cara mengganti name server domain.

  2. Silahkan login ke CPanel hosting yang anda miliki.

  3. Cari icon Addon Domains, Lalu klik pada icon tersebut. addon domain

  4. Isilah form isian yang ada dengan data domain yang ingin di tambahkan. Lanjutkan dengan klik tombol Add Domain.
    • New domain Name : isi dengan nama domain yang ingin di tambahkan.Subdomain/FTP Username: umumnya otomatis terisi apabila telah mengisi nama domain.

    • Document Root : umumnya otomatis terisi apabila telah mengisi nama domain.

    • Password: isi dengan password yang diinginkan.

    • Password (Again) : isi dengan password yang sama dengan yang tadi. addon domain


  5. Apabila anda tidak melakukan kesalahan, maka selanjutnya akan ada keterangan bahwa domain anda telah berhasil dibuat.

  6. Selesai.



Setelah proses penambahan domain tersebut diatas, maka nantinya nama domain tersebut akan otomatis muncul pada saat anda menginstall wordpress atau aplikasi lainnya. Untuk informasi mengenai instalasi wordpress menggunakan fantastico di Cpanel, silahkan baca artikel tentang cara install wordpress menggunakan Fantastico.



Sedikit tambahan, walaupun anda dapat menggunakan satu paket hosting untuk beberapa domain, namun anda harus memperhitungkan kemampuan paket hosting yang anda miliki, apabila satu blog anda sudah begitu ramai, maka jangan memaksakan untuk menambah domain baru karena jika di luar kemampuan, blog anda akan down dan tidak bisa di buka oleh pengunjung blog.



Mudah-mudahan artikel mengenai cara menambah domain dengan Addon Domains dapat menambah pengetahuan anda seputar domain dan hosting.
0 Komentar untuk "Cara menambah domain dengan Addon Domains"

 
Copyright © 2014 RajaNih Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info