RajaNih Blog

Template Blog SEO Friendly 2015 Terbaru Gratis, Kumpulan Informasi Terbaru TerUPDATE

Google Docs Kini dengan Shared Folder serta Multiple File Upload

Google sepertinya sedang gencar membuat berbagai fitur baru pada layanan milik mereka. Kini giliran Google Docs yang mendapat tambahan fitur baru berupa Shared Folder ( folder yang bisa dibagi ) serta Multiple File Upload ( upload banyak file sekaligus ).

 

Shared Folder

Fitur Shared Folder di Google Docs layaknya folder pada sebuah jaringan komputer, isi folder tersebut bisa di buka atau di edit oleh komputer yang berada dalam jaringan tersebut. Fitur ini sangat berguna bagi mereka yang bekerja sebagai tim ataupun grup.

Untuk berbagi folder, anda tinggal memilih folder mana yang akan di shared atau dibagi,  beri tanda pada filenya lalu buka menu Shared dan silahkan anda undang siapa yang ingin anda bagi dengan cara memasukkan alamat emailnya.

shared folder

invite

Multiple Upload

Jika anda mempunyai file lebih dari satu dan ingin di upload secara bersamaan, maka sekarang Google docs sudah support untuk ini. Caranya yaitu klik "Select files to upload", tekan lalu tahan tombol "Shift" atau "Ctrl" pada keyboard komputer anda lalu pilih file file yang di upload dengan di klik oleh mouse anda ( Ctrl + click ). Lalu tekan tombol "Start upload".

multiple upload

 

Semoga semakin hari semakin banyak fitur yang ditambahkan

0 Komentar untuk "Google Docs Kini dengan Shared Folder serta Multiple File Upload"

 
Copyright © 2014 RajaNih Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info