RajaNih Blog

Template Blog SEO Friendly 2015 Terbaru Gratis, Kumpulan Informasi Terbaru TerUPDATE

Kenapa Blog Saya Berat Saat Di Loading?

Mungkin pertanyaan ini banyak di tanyakan oleh para pemula yang baru berkecimpung di dunia web atau blog, kenapa blog saya sangat berat saat di loading? kenapa blog orang lain sangat ringan untuk di loading? pertanyaan yang wajar dan jangan di anggap lucu, karena ketidak tahuan adalah bukanlah sesuatu yang lucu dan itu tidak patut untuk kita tertawakan.

Kecepatan akses suatu web atau blog sangatlah penting untuk di perhitungkan oleh para pemilik web atau blog, karena ini sangatlah berpengaruh terhadap jumlah traffik atau kunjungan.  Blog yang sangat susah untuk di akses atau di load akan membuat pengunjung merasa sangat jengkel dan mengurungkan niatnya untuk melihat blog anda dan jangan harap mereka akan berkunjung balik di lain waktu.

Faktor apa saja yang bisa membuat blog kita sangat berat untuk di loading? berikut adalah faktor-faktor yang bisa membuat blog anda sangat susah untuk di loading :

  • File Flash (swf)

File flash (swf) adalah file yang sangat berat untuk di loading, maka janganlah terlalu banyak memasang file ini pada halaman depan (Front page) blog anda. Apakah di blogger bisa untuk memasang gambar dalam bentuk flash? tentu saja bisa, namun tidak secara langsung di upload ke blogger akan tetapi di upload ke server lain lalu di panggil oleh kode tertentu agar bisa di tampilkan di halaman blog.

Selain itu, banyak widget-widget gratisan juga memakai file flash. Contoh dulu kang Rohman pernah menerangkan bagaimana membuat  Label Bentuk Animasi di Blog, Membuat foto animasi, Pasang Jam di Sidebar, dan lain sebagainya. Widget-widget tersebut di buat dalam bentuk file flash sehingga sangat berpotensi untuk memperberat blog anda.

  • Java Script

Tidak di sangkal bahwa dengan Java Script kita bisa menciptakan berbagai efek ataupun fungsi  yang sangat menarik untuk blog, baik itu script yang sengaja kita buat sendiri ataupun script gratisan yang banyak terdapat di internet. Namun tahukah anda bahwa Java Script sangat berat untuk di loading, Jadi jika anda memasang banyak javascript pada blog anda, maka resiko yang di tanggung adalah blog anda akan sangat berat dan berpotensi untuk di tinggalkan oleh pengunjung.

  • Gambar

Memasang banyak gambar ataupun  memasang  gambar yang berkapasitas besar akan sangat membebani akses blog anda, pasanglah gambar sewajarnya saja. Gunakan tool yang bisa mengkompresi gambar yang akan di tampilkan di blog sehingga file nya menjadi kecil. memasang widget-widget yang berbentuk gambar seperti widget follower, mybloglog serta widget-widget gambar lainnya adalah sangat memberatkan blog. pemasangan banner di bagian atas blog seperti banner iklan kang Rohman adalah salah satu contoh yang bisa membuat blog menjadi berat.

  • Template Blog

Pemilihan template juga sangat berpengaruh, banyak template terbuat dari gambar sebagai bacckground atau pemasangan CSS yang sangat besar, sehingga sangat berat ketika di gunakan.

  • Menampilkan Banyak Posting

Menampilkan banyak posting di halaman depan adalah salah satu pemberi beban untuk blog kita. Untuk mengatasinya, atur jumlah posting dalam jumlah yang tidak terlalu banyak.

Dan masih banyak lagi faktor yang bisa membuat loading blog anda berat. lalu bagaimana cara menanggulanginya? tentu saja anda harus pandai memilah dan memilih, mana yang perlu untuk di pasang di blog anda. Jangan semua panduan di internet anda terapkan, pilih yang dianggap sangat perlu untuk di pakai.

0 Komentar untuk "Kenapa Blog Saya Berat Saat Di Loading?"

 
Copyright © 2014 RajaNih Blog - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info